#Majalengka : Cikadongdong River Tubing (CRV) #Libur Lebaran

Juni 24, 2018

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H- Minnal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin untuk semua muslim yang membaca blogg ini .
Mudik Lebaran kali ini sangat berkesan sekali,dari mulai saya bertemu sama banyak orang untuk mengantarkan pesanan jilbab dan barang jastip pembelanjaan dari Jakarta untuk yang di Majalengka, tapi saya senang karena sekaligus bersilaturahmi dengan orang yang sudah lama tak berjumpa.

Libur Lebaran di tahun ini juga sangat seru, asik,dan menyenangkan di bandingkan liburan mudik tahun kemarin,karena saya berhasil mengunjungi salah satu wisata yang terkenal seru di Majalengka, yaitu Cikadongdong River Tubing yang beralamat di Desa Payung ,Teja,Rajagaluh Majalengka 45472.
Cikadongdong River Tubing adalah salah satu wisata wahana arung jeram  di tengah kampung warga yang lokasi nya di sepanjang kali dengan air yang begitu jernih dan menyegarkan ,serta tempat yang begitu sejuk aman dan ramai.
Tapi untuk jarak main nya hanya 350 m , dan terbagi 2 bagian jeram , pertama jeram ringan ke dua jeram agak curam .

Jadi,ceritanya temen ku Nurul ngajakin aku main ke CRVdan itu tuh dadakan banget sekitaran jam 09.40 dan kebetulan saya lagi ga ada kegiatan,nah asli pas Nurul ngchatt ngajakin main ke CRV itu saya betul semangat banget ga mau nolak dong.Karena sebetulnya saya udah lama banget pengen ke sana liat dari postingan temen ku kaya bikin tertarik  cuma karena aku mudik ke Majalengka itu setahun sekali.
Tapi akhirnya saya berhasil untuk mnegunjungi nya, waktu itu saya pake motor, Nurul sama adik adik dan sodara nya .jadi lah kita ramean, jarak dari rumah ku ga begitu jauh sih kaya sekitaran 45 menitan jarak tempuh nya.







Sesampai nya disana saya dan temen temen membariskan motor di parkiran depan area CRV biaya parkirnya cuma Rp.3000 dan bayar di awal , lalu setelah itu kami langsung ke bagian administrasi untuk melakukan pembayaran dengan Rp.35.000 per orang dan waktu itu karena saya datang nya satu grup jadi kami semua mengumpulkan uang per orang nya di slah satu bagian ketua grup nya dan setelah itu kita sekalian mengetahui bagian daftar keberapa kita mulai main jeram nya.
Dan sebelum start untuk main itu selalu ada briefing gitu dari salah satu petugas nya ,jadi supaya terarah dan kita tau aturan mainnya.
Setelah briefing lanjut pemanasan body yang di pandu juga sama apetugas Crv nya juga  supaya peregangan otot kita tidak kaku. 




Oiya Fyi untuk aturan main nya itu satu grup dari 14 orang itu di bagi menjadi 2 , jadi di kasih space gitu 7 orang pertama dan 7 orang ke dua.






Saya bersama temen temen mulai kebagian main itu start jam 11.30 ,tadi nya mau di skip untuk istirahat dulu, jadi lah temen temen yang cowok pada sholat dzuhur dulu.
Tapi karena antrian daftar main saat itu lumayan banayak jadi nya ada pemberitahuan dadakan kalo jadwal istirahat nya di majukan, jadi temen yang lagi sholat itu di susul suruh buruan untuk gabung lagi , dan untung nya sholat nya udah pada kelar dengan sekitaran 10 menitan lah menungu.

Awal nya saya ketakutan karena memang baru pertama kali juga main arung jeram di kali , takut kebentur batu takut kelelep takut ini itu , tapi tenang karena di sepanjang jalur jeram ada petugas nya kok untuk memantau kita, terus juga pas di jeram ke 2 ketika pas barengan merantai itu ada petugas yang berada di paling depan karena dia yang menunjukan arahnya , dan jadi ga takut pokoknya . 





Yang saya rasakan setelah itu betul betul puas sekali bahkan malah ketagihan , karena seru nya merasakan jeram yang curam dengan panik dan ketakutan tapi dengan teriak sekencang mungkin itu adalah cara membela diri supaya panik nya ga begitu keliatan wkwkwk
Tapi ini adalah pengalaman dan moment liburan terseru di mudik lebaran kali ini di tahun 2018.
Gak nyesel pokonya notif dadakan suka enak lah kaya tahu bulat anget . Hahaha



Nah, untuk kalian yang belum ke sini ,pokonya wajib banget di kunjungi ini rekomended banget untuk kalian yang hidup di perantauan seperti saya di Jakarta hanya melihat gedung gedung dan asap kendaraan di kemacetan jalan , jadi pas mudik ke Majalengka mesti kudu banget berkunjung dan merasakan moment keseruan nya di sini.
Kalo kalian penasaran bisa liat postingan di ig nya @cikadongdong_rivertubing

Selain keseruan dan keramaian di sini itu adalah biaya nya yang murah banget terjangkaulah bagi yang penasaran ke sini.
Dan air nya pun seger dan jernih transparan. 

Oh satu hal sih menurut ku kalo kalian mau ke sini mending hubungi dahulu kontak person yang ada pict informasi di atas , jadi menurut ku biar nanti tuh admin nya bilang kalo kitaa mau hari apa berkunjung ,supaya admin langsung memposisikan daftar main nya, jadi bkalo dadakan malah kebagian main terakhir dan bisa jadi sore nanti nunggu nya lama .

Ya udah deh gitu aja  blogg malam ini ini ga terasa udah jam 00:28 tepat nya sudaah berganti hari dan tanggal,saya mau istirahat karena besok saya mulai bergelut dengan tugas tugas kantor dan tugas kuliah saya.

Dadaah selamat malam 
Selamat tidur 
Dan salam blogging 

muaaaah kissed :*






You Might Also Like

2 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images